Turtorial Ganti Background




     Adobe photoshop adalah salah satu software mengedit foto. pada saat ini photoshop adalah juga menjadi software yang paling sering digunakan para designer foto diseluruh dunia ini. Karena pada photoshop ini terdapat banyak verian dan efek-efek untun membantu kita untuk melakukan kegiatan sebuah editing foto lebih.
Kaliini saya akan membagi ilmu tentang langkah-langkah untuk ganti backgrond. Anda bisa menggunakan Photoshop versi berapun karena fitur-fiturnya hampir sama, dalam praktek ini saya menggunakan Photoshop CS6 . langkah yang harus dilakukan adalah
1. pertama adalah buka photoshop terlebih dahulu.
2. Kedua. File -> Open atau bisa dengan tekan CTRL + O untuk membuka/memilih foto yang ingin diganti backgroundnya lalu klikOK


3. Ketiga Duplikat layer bisa dengan CTRL + J, untuk menduplikat layer . Hal ini sebaiknya dilakukan dalam editing foto apapun untuk berjaga-jaga agar foto master tetap ada krena selanjutnya editing dilakukan pada layer copy. pilih pada layer background lalu klik kanan pilih Duplikat layer.



 4. selanjutnya kita beralih pada view kerja, pastikan layer yang aktif adalah backround copy, lakukan seleksi pilih pilih Magic Wand Tool W) , bisa juga dengan tool yang lain seerti Quick Selection Tool (W) , Polygonal Lasso (L), Lasso Tool (L). untuk seleksi keluar sambil menekan ALT sedang jika ingin melakukan seleksi kedalam sambil menekan SHIFT.

Setelah seleksi usai tekan CTRL + SHIFT + I atau bisa dengan klik select->modify->Feather -> isi dengan 2 saja, selanjutnya tekan CRTL+D untuk menghilangkan garis seleksi. Selection gunanya adalah untuk seleksi objeknya.


5. selanjutnya buka background yang ingin kita gunakan caranya seperti cara nomer 2. lalu drag foto backgound ke lembar kerja foto tadi.






       

6. Pindahkan layer 2 kebawah layer 1 agar Background bisa berposisi dibelakang fofo.Masih dilayer   2 tekan CTRL + T untuk transform gambar , tarik sambil menekan SHIFT agar gambar background beraturan ketika ditarik .



7. Setelah itu satukan ketiga layer tersebut dengan menekan CTRL+SHIFT+E untuk langsung menyatukan semua layer, sedang jika inin menyatukan layer bisa dengan meneka CTRL+E.

8. Jika semua selesai simpan hasilnya dengan CTRL +SHIFT+S  atau bisa juga Klik File lalu pilih Save As , jika ingin menyimpan gambarnya pilih format jpg, bisa juga dalam format PDS.



Nah itulah tadi turtorial dalam menganti Background, untuk memperindah Teman-teman dapat menambah ornament-ornamen seprti texs, boder dll, atau memberi efek yang disediakaan oleh filtur-filtur Photoshop sesuai keinginan Teman-teman tentunya . Apa bila ada yang salah dan belum terkoreksi oleh saya dan juga ada yang belum jelas bisa Anda tanyakan dengan menulis komentar dikolom komentar. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba !!! :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turtorial Ganti Background"

Posting Komentar