Aplikasi Perekam Layar Untuk Android

Aplikasi Perekam Layar Untuk Android - Seringkali kita perlu melakukan perekaman layar pada suatu aktivitas seperti pembuatan video tutorial hingga striming game. Kita dapat berinteraksi dan menjelaskan dengan detail dan leluasa. Berbeda halnya jika hanya menggunakan screnshoot gambar saja, mungkin kurang bisa  untuk menjelaskan lebih detil. 

Merekam layar di Android sebenarnya bisa dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan merekam menggunakan kamera sendiri. Akan tetapi, hasil yang didapatakan pastinya kurang maksimal. Oleh sebab itu kita perlu aplikasi perekam layar untuk Android.
Baca Juga : Aplikasi Edit Video Untuk Android
Aplikasi perekam layar mampu merekam langkah-langkah penggunan suatu aplikasi, sesuai dengan apa yang akan kita jelaskan. Sebenarnya di Play Store terdapat banyak aplikasi perekam layar yang dapat Anda downlod secara gratis, namun tentunya aplikasi satu dengan yang lain memiliki kelebihannya masing-masing. Untuk itu pada kesematan kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi perekam layar untuk Android, berikut ini 5 rekomendasi dari saya.

Aplikasi Perekam Layar Untuk Android

1. DU Recorder

Aplikasi Perekam Layar Untuk Android, Screen Recoder For Android,

DU Record menjadi salah satu yang paling populer dengan mengutamakan berbagai fitur yang mudah untuk digunakan, jumlah downlod untuk aplikasi satu ini sudah lebih 100 juta download. Selain dapat digunakan untuk merekam layar, DU Record juga bisa digunakan untuk mengedit hasil rekaman. Tapi aplikasi ini mengunakan watermak  pada setiap rekaman,  aplikasi ini tidak perlu akses root.

2. Mobizen Screen Recoder - Record, Caputure Edit

Aplikasi Perekam Layar Untuk Android, Screen Recoder For Android,

Selanjutnya ada Mobizen Sreen Recoder, aplikasi merupakan screen recoder besutan Mobize. Aplikasi ini mampu merekam layar dengan jernig dan jugah sudah full HD, sama dengnan DU Record aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengedit hasil rekaman Anda. Bedanya aplikasi ini menawarkan penghapusan watermark gratis dengan Cleann Recording Mode, aplikasi ini juga tidak perlu akses root.

3. AZ Screen Recoder

Aplikasi Perekam Layar Untuk Android, Screen Recoder For Android,

AZ Screen Recoder mampu merekam dengan  resolusu HD hingga Full HD, aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dengan kustomisasi yang dapat Anda coba. Sama dengan aplikasi diatas , yaitu aplikasi ini dapat mengedit hasil rekamannya. Namun aplikasi ini dapat merekam wajah si pengguna , aplikasi ini juga tidak perlu akses root.

4. Screen Recoder With Audio And Editor Screenshot

Aplikasi Perekam Layar Untuk Android, Screen Recoder For Android,

Aplikasi screen recoder android ini dikembangkan oleh Genius Recorder dapat merekam layar smartphone dengan resolusi Full HD. Aplikasi ini memiliki fitur yang beda dengan aplikasi screen recoder lainya, yaitu dengan adanya fitur yang mampu meekam internal audio, sehingga suara yang dihasilkan tidak noise, aplikasi ini juga tidak perlu akses root.

5. Screen Recoder

Aplikasi Perekam Layar Untuk Android, Screen Recoder For Android,

Screen Recoder ini merupakan aplikasi screen recoder yang dikembangkan oleh NLL. Aplikasi ini mampu merekam layar tanpa batasan, dari menit hingga berjam-jam, sama dengan aplikasi sudah disebutkan diatas, alikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store, aplikasi ini juga tidak perlu akses root.

Demikian tadi beberapa Aplikasi Perekam Layar Untuk Android, semoga dengan ini dapat lebih bermanfaat bagi Anda.Terimakasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Perekam Layar Untuk Android"

Posting Komentar