Trik Photoshop untuk meningkatkan Produktifitas Desain

Trik Photoshop , Trik Desain Dengan Photoshop,Tips Menggunakan photoshop, tips mahir photoshop
Trik Photoshop untuk meningkatkan Produktifitas Desain - Photoshop adalalah salah satu software progam editing foto yang paling populer didunia . Karena pada photoshop mempunyai efek dan tool yang lengkap sehingga dapat menghasilkan gambar yang berkwalitas tinggi . Tapi kali ini tidak membahas tentang pengetian photoshop secara mendalam, kali ini akan membagikan beberapa shorcut keyboard yang daat meningkatkan kecepatan kerja seorang desainer atau pencinta photoshop.


 Berikut ini beberapa shorcut keyboard yang bisa meningkatkan produktifitas kerja


1.    ALT+KLIK OBJEK+DRAG
Gunanya adalah untuk mengopy sebuah objek atau layer. Mungkin sebagian dari pungguna photoshop belum tau tentang cara ini , yang biasanya menduplikat layer mengunakan tombol CTRL+C dan CTRL+V pada keyboard atau harus meduplikat layer secara langgsung, namu Anda cukup menekan ALT + KLIK + DRAG untuk mendulikat objek, cara ini bisa mempercepat waktu produksi anda.

Baca Juga : Contoh Wedding Book Yang Sederhana

2.    Tombol  ( { ) dan ( } )

-tombol {  , gunanya adalah memperkecil size brush dengan cepat tanpa harus mengatur angkanya
-tombol } , gunanya adalah memperbesar size brush dengan cepat juga, hal ini jarang diketahui bagi para pemula seperti saya ini, karena saya juga mengalaminya sebelum saya dikasih tau oleh kakak pembing saya sewaktu saya Pakerin.

3.    Meletakan objek tepat ditengah kanvas.
Misal anda ingin meletakan objek tepat di tengah kanvas yang berukuran 500x300. Jika anda berusaha meposisikan secara manual mengunakan kursor mouse atau menggunakan guide ruler pada photoshop, tetapi posisi objek tersebut tidk akan 100 persen akurat selain itu juga kurang efisien .
Namun tenang saya mempunyai tips yang simpel , Caranya adalah cukup tekan CTRL+A lalu untuk menyeleksi kanvas lalu seleksi layer icon image yang ingin diletakan ditengah. Bisa juga dengan menekan CTRL pada layer yang diinginkan dan juga background,
lalu gunakan move lalu tekan tekan tombol yang dibawah ini .
 - Align Vertical centers
 - Align Horizontal centers
   
Trik Photoshop , Trik Desain Dengan Photoshop,Tips Menggunakan photoshop, tips mahir photoshop

4.    Smart object dan smart filter
Smart object dan smart filter berguna untuk merevent atau mengundo efek yang dikenakan pada sebuah layer, contohnya ialah ukuran efek atau filter. Dengan kata lain, jika kamu mengunakan fitur smart object atau smart filter pada sebuah objek, maka objek tersebut menjadi non destructive dan tidak akan rusak meskipun kamu mengubahnya :D.
Cara mengubah sebuah layer menjadi smart object yaitu klik kanan  pada layer lalu pilih convert to smart object.
cara menaruh fitur smart filter yaitu dengan cara mengubah layer tersebut menjadi smaart object terlebih dahulu, lalu kenakan fitur filter seperti biasa :D .

5.    CTRL+O
gunanya adalah memuat semua area kanvas secara maksimum pada ukuran layer komputer anda . cara ini sangat efektif dari pada anda harus men-zoom in secara close up pada sebuah area yang kecil.

Nah itu tadi beberapa  Trik Photoshop untuk meningkatkan Produktifitas Desain yang jarang diketahui oleh orang, sebenarnya masih banyak shorcut yang lain yang bisa digunakan pada photoshop, namun saya kali ini mempublkasi tentag trik yang jarang diketahui orang, cukup sekian dari saya , bila ada penulisan yang salah dan juga materi yang kurang tepat dan jelas tolong beri tahu saya supaya saya bisa intropeksi diri untuk membuat artikel yang lebih baik , cukup tingalkan unek-unek anda dikolom komentar dibawah ini. Cukup sekian dari saya semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang photoshop . TERIMAKSIH :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Photoshop untuk meningkatkan Produktifitas Desain"

Posting Komentar